Blog

Tips Aman Bepergian Selama Wabah Virus Corona

Tips Bepergian Selama Virus Corona – Masa-masa yang sedang dihadapi ini memang bukanlah waktu yang tepat untuk bepergian dengan tenang. Namun, beberapa orang masih perlu melakukan bepergian meskipun harus menantang virus Corona. Virus yang bermula dari Tiongkok dan menjadi kasus pandemi di seluruh dunia ini pun telah menyerang di Indonesia. Seiring waktu, perkembangannya pun cukup menyedot perhatian sehingga diperlukan peningkatan kewaspadaan.

Tips Bepergian Selama Virus Corona
Daftar Isi show
Tidak perlu panik, tapi jangan pula terlalu meremehkan. Makanya bagi yang memiliki kepentingan mendesak untuk harus bepergian, maka perlu menerapkan tips aman selama masa penyebaran Corona masih terus terjadi. Berikut adalah sejumlah Tips Bepergian Selama Virus Corona yang harus kamu tau

  1. Terapkan Physical Distancing
    phisical distancing saat wabah covid-19
    Photo by Mateusz Glogowski on Unsplash
    Tak asing lagi kalau virus Covid-19 dapat menyebar melalui tetesan (droplets), apalagi jika penderitanya batuk atau bersin. Sehingga penerapan physical distancing atau menjaga jarak sangat diperlukan agar bisa mengurangi potensi penularan virus. Sesuai dengan rekomendasi Badan Kesehatan Dunia (WHO), seseorang setidaknya harus berjarak sekira satu meter dengan orang lain demi menghindari terjangkitnya virus. Tak tanggung-tanggung, pakar kesehatan Mahjong Ways lainnya bahkan menyarankan untuk jaga jarak hingga dua meter. Jadi, kalau kamu sedang bepergian atau berada di tempat umum, pastikan untuk tetap menjaga jarak dengan orang lain. Soalnya tidak ada yang benar-benar tahu dengan kondisi kesehatan orang lain.
  2. Beli Tiket dengan Pilihan Refund
    Kemudahan memesan tiket pesawat dan hotel murah sudah semakin memanjakan jika ingin traveling, seperti melalui situs Tripcetera. Selain dapat diakses lebih cepat dengan menggunakan fitur online, kamu bisa memanfaatkan penyedia tiket transportasi ataupun akomodasi yang memiliki pilihan refund. Dengan cara ini, kamu bisa mengantisipasi kemungkinan buruk di masa depan apabila destinasi tujuanmu memiliki kasus parah mengenai corona. Alih-alih harus membatalkan perjalanan tanpa kompensasi, kamu bisa menghindari virus ini dan tetap menyelamatkan isi dompet.
  3. Melakukan Vaksin
    Apabila kamu memang terpaksa harus bepergian, sejumlah cara bisa dilakukan untuk menguatkan sistem kekebalan tubuh. Misalnya, kamu melakukan vaksin terlebih dahulu agar dapat lebih menurunkan risiko ancaman virus, termasuk Corona. Tips ini turut dibenarkan oleh Direktur Kedokteran di NYU Langone Health, Scott Weisenberg.
  4. Selalu Menggunakan Masker

Photo by Kate Trifo on Unsplash
Sejalan dengan prinsip physical distancing, kamu pun perlu mengenakan masker jika sedang keluar rumah. Hal ini mampu menghambat penyebaran corona dari sang penderita. Tak perlu masker khusus bagi tenaga medis, masker kain disarankan bagi masyarakat umum. Jenis masker itu sudah cukup dengan tujuan kewaspadaan terhadap virus. Ingat pula untuk menggunakan sesuai prosedur. Cara memakai masker yang benar adalah dengan menutup area mulut, hidung, dan dagu. Agar bisa tertutup sempurna, maka kamu perlu menekan bagian atas masker agar dapat mengikuti bentuk hidung, lalu tarik ke bawah di area dagu sampai semua area tersebut benar-benar tidak terlihat dari luar.

No Comments

Leave a Reply